NHK World TV Hadir di Jakarta

Negeri sakura masih menjadi salah satu impian negara yang akan saya kunjungi suatu hari nanti dan semoga saja segera terwujudkan. Saya suka dengan budaya dan juga aneka jenis kulinernya yang unik serta menarik untuk di ulik kembali.

Setiap sudut kota-nya yang mempunyai ciri khas tersendiri dan rasanya sangat menyenangkan untuk dijelajahi. Semua informasi mengenai Jepang saya dapatkan dari berbagai sumber. Sedikit repot memang, apalagi untuk mengetahui berita ter- uptodate dari negara favourite saya tersebut.

Beruntungnya kini NHK World TV hadir di Jakarta. Saya bisa langsung mendapatkan berita lengkap dan update seputar Jepang. Segala hal mengenai Japan semua ada di NHK World TV. Bahkan bisa di akses dimana saja. Melalui PC ataupun dari Handphone.


Minggu lalu bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, saya mengisi liburan di hari besar untuk mengunjungi si besar nan yang menggemaskan di Grand Indonesia, namanya Big Domo.

Ada apa dengan Big Domo?

Sebelum mengenal jauh dengan icon favourite saya yang satu ini yuk, kita mengenal lebih jauh mengenai NHK World TV.


NHK World TV Hadir di Jakarta

NHK World TV adalah salah satu saluran televisi International dari Jepang yang khusus menyiarkan apa saja mengenai Jepang. Karena biasanya untuk menikmati saluran luar negeri harus menggunakan layanan satelit dari tv kabel berbayar. Kini sudah bisa di akses langsung (streaming) dari PC atau bisa download aplikasinya di Handphone yaitu NHK World TV pada iOS atau Android.


Meski belum bisa merambah dalam layanan menggunakan bahasa Indonesia pada tayangannya, namun NHK World TV tetap membuka wawasan saya bertambah akan negara impian saya tersebut.

Melalui streaming akan ada banyak program yang ditawarkan dan kita bisa langsung memilih program apa saja yang mau kita saksikan seperti Dining with The Chef, untuk pecinta kuliner dan ingin mengenal lebih jauh mengenai cara pembuatan masakan jepang langsung dipraktekan oleh chef handal dari Jepang. serta ada J-Trip Plan, bagi yang ingin mengetahui tempat2 informatif yang wajib dikunjungi di Jepang, lalu ada Journey In Japan merupakan program yang menceritakan tourist yang melakukan perjalanan ke Jepang dan bagaimana dia explore tentang budaya Jepang, penduduk setempat dll.



Bagi yang sudah berlangganan TV Kabel, NHK World TV channel ini sudah tersedia di Indovision, OkVision, TopTV, Big, First Media, BizNet, MyRepublic, Transvision, Zum dan DensTV.


Big Domo Itu Apa?

Big Domo adalah salah satu alasan saya untuk mengunjunginya di Grand Indonesia beberapa waktu lalu untuk mengisi liburan Idul Adha.

Icon dari NHK World TV yang berbentuk monster lucu berwarna cokelat dengan mata bulat dan bertaring sangatlah menggemaskan. Hadir di Grand Indonesia saat itu dengan tinggi 3,6 meter.


Meski bukan dalam ukuran imut, domo tetaplah menjadi icon unik yang lucu dan menggemaskan. Selain dapat berfoto bersama Big Domo saya juga melihat beberapa cosplayer yang wara-wiri disekitar Big Domo. Jelasnya saya tidak tahu peran animasi apa yang mereka mainkan.


Karena aku sudah punya aplikasi NHK World TV di Handphone, eh dapat sticker lucu dengan karakter domo didalamnya. Sumpah makin gemes aja sama si Domo, andai saat itu juga ada domo dalam bentuk mini, mungkin sudah saya kantongi saat itu juga. hehehe..


Untuk yang penasaran pengen tahu lebih lanjut mengenai NHK World TV dan langsung bertemu dengan Big Domo, nih catat tanggalnya :

* 12 September - 18 September 2016 di Grand Indonesia
* 26 September  - 02 Oktober 2016 di Kota Kasablanca

Untuk lebih jelasnya event apa saja, infonya dibawah ini ya..
sayang banget kalau kamu sampai gak ikutan dan bertemu dengan Big Domo yang sedang melakukan perjalanan keliling dunia.


Jangan lupa untuk ceritain juga yaa pengalaman kamu bertemu dengan si Big Domo :)

Label: , , ,