Demo Masak dan Membuat Kue di Booth Bungasari Sial Interfood 2016

Sial Interfood merupakan salah satu pameran terbesar dibidang industri makanan dan minuman yang paling ditunggu ditiap tahunnya. Pertama kali diadakan pameran Interfood sungguh membuat saya bersorak kegirangan. Bagaikan memasuki surga dunia, tampak seolah seperti anak kecil yang mendatangi taman bermain.

Diselenggarakan oleh Sial Group dan Krista Exhibition dan didukung oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementrian yang bergerak di industri pangan. Pameran Sial Interfood 2016 diikuti sekitar 800 perusahaan dari dalam dan luar negeri pada 33 negara.


Sial Interfood 2016 yang Berlangsung selama 4 (empat) hari dari tanggal 09-12 November 2016 diadakan di Jiexpo Kemayoran. Dengan tiket masuk sebesar Rp.150.000,- Tetapi kita dapat memasukinya secara gratis, dengan melakukan pendaftaran secara online yang sudah dibuka jauh-jauh hari sebelum pameran berlangsung.

Beruntungnya kali ini Sial Interfood 2016 diadakan awal bulan, buat kantong pas-pasan seperti saya itu sangat berpengaruh sekali. Karena niat banget memborong aneka bahan atau mungkin pernak-pernik lucu untuk props dan alat masak didapur dengan harga diskon yang gila-gilaan.


Selain berbagai macam bahan serta alat masak yang biasa digunakan didapur maupun untuk industri, ada banyak demo masak dan membuat kue di booth yang ada di Sial Interfood 2016. Udah bertabur tester yang banyak sampai bikin kenyang, ditambah pengalaman serta ilmu secara cuma-cuma.

Enak banget kan..

Pasti kamu nyesel kan gak dateng..

Yaudah baca terus yaa.. biar saya ceritakan lebih lengkap, biar makin nyesel gak dateng #EH


Demo Masak dan Membuat Kue di Booth Bungasari Sial Interfood 2016


Perkenalan pertama saya dengan Bungasari, juga berawal dari Interfood pada tahun 2014. Dimana saat itu Bungasari hadir pertama kalinya di Interfood dengan promo dan juga demo masak dan membuat kue yang ciamik banget.

Karena Bungasari memiliki tepung terigu kualitas Jepang yang TOP banget, saya juga sempat mengikuti kelas membuat cake chocolate di Dapur Inovasi Bungasari yang berada di Jakarta Selatan. Makanya setelah tahu ada Sial Interfood 2016 tentunya saya tidak menyia-nyiakannya.


Saya mampir disalah satu booth tepung terigu yang megah dan bernuansa Jepang. Pada pukul 10.00 wib pameran dibuka, sudah bersiap-siap para chef dan juga beberapa mahasiwa/i dari STP Trisakti yang akan membuka demo membuat kue pada pagi ini.

Baca Juga : Tepung Terigu Bungasari Dijual Lima Ribu Rupiah per-kg

Meski terbilang pagi namun antusias pengunjung mulai ramai mengunjungi booth Bungasari di Sial Interfood 2016 ketika demo masak dan membuat kue dimulai.

Adik-adik dari STP dan juga Chef Bungasari mulai mempraktekkan cara membuat kue sus dengan topping chocolate dan strawberry di isi dengan cream chocolate dan vanilla yang enak banget, serasa makan ice cream. 


Tidak hanya melihat demo masak dan membuat kue, tapi para pengunjung juga diberikan beberapa tips dan trik membuat kue guna menghindari kegagalan dalam membuat kue. Setelah selesai demo masak dan membuat kue, hasil dari demo dapat di cicipi oleh seluruh pengunjung Sial Interfood 2016.

Aku kenyang tester kakak.,..

Setelah demo membuat kue sus dan bolu gulung selesai selanjutnya akan ada demo membuat ramen dan juga pizzadoki yang dibuat langsung oleh Chef yang di Impor dari Jepang.


Selagi menunggu persiapan untuk demo masak selanjutnya, saya, dion dan juga mba ety menikmati segelas coffee hangat dan takoyaki dilantai 2 (dua) Booth Bungasari Sial Interfood 2016. Dari atas sungguh menarik melihat antusias pengunjung yang datang.

Sebelum demo membuat pizzadoki dimulai ternyata Bungasari lagi-lagi dengan baik hati membagikan tester makanan yang tentu saja salah satu bahan baku membuatnya adalah dengan menggunakan tepung terigu Bungasari.


Semangkuk ramen tester yang siap dibagikan kepada pengunjung Sial Interfood 2016. Porsi yang dibagikan cukup banyak, tidak seperti pemberian tester pada umumnya yang menggunakan bow kecil. Mie kenyal dan kuah kaldu ayamnya yang light, sungguh nikmat sekali. Bahkan dion sampai mau antri untuk kedua kalinya, hahahah..


Selanjutnya demo pembuatan Pizza Doki yang dilakukan oleh Chef Seguchi dari Jepang. Pizza dengan citarasa Jepang. Menambah keriuhan demo masak yang terjadi di booth Bungasari, tidak tanggung-tanggun chef Seguchi beberapa kali memperlihatkan keahliannya dalam membuat atraksi melemparkan adonan pizza melayang di udara.

Baca Juga : Belajar Membuat Chocolate Cake di Bungasari Inovation Centre


Pizza Doki dengan rasa khas Jepang, tentunya menggunakan saus teriyaki dan juga mayonase yang dituangkan diatas adonan yang telah disusun oleh jagung, daging, katsuobushi, serta keju mozarella. Rotinya yang empuk berpadu dengan toppingnya berlimpah, rasanya bahkan mirip seperti takoyaki dalam bentuk pizza, hehehe..

Dibagikan kepada pengunjung dalam bentuk slice yang lumayan besar membuat siapa saja tidak mau melewatkan untuk mencobanya.


Bungasari memiliki banyak varian tepung terigu diantaranya Bungasari Hana Emas (Tepung Terigu Cake, Kue Kering dan Biskuit), Bungasari Bola Salju (Tepung Terigu Serba Guna), Bungasari Golden Eagle (Tepung Terigu Roti dan Mie) yang sudah tersedia dalam kemasan 1kg.


Nah, di pameran Sial Interfood 2016 kemarin, Bungasari memperkenalkan produk terbarunya yaitu tepung terigu Kabuki yang terdapat 3 macam yaitu Super Premium Wheat Flour Nji (Tepung Terigu Cake, Biskuit dan Kue Kering), Kabuki Gold (Tepung Terigu Roti), Kabuki (Tepung Terigu Roti). 


Saat ini untuk tepung terigu Bungasari Kabuki hanya tersedia dalam kemasan 25kg. Pameran Bungasari di Sial Interfood 2016 tidak hanya menghadirkan aneka demo masak dan membuat kue, bertabur kuis dengan hadiah menarik serta dapat membeli produk tepung terigu Bungasari dengan harga paket hemat. Tetapi pengunjung juga dapat berkonsultasi dengan team Bungasari bagi yang sedang membuka usaha atau ingin menjalankan usaha industri makanan.


Tidak terasa waktu sudah menunjukkan jam 19.00 wib, Pameran Sial Interfood 2016 akan ditutup dan dibuka kembali esok harinya. Satu hari mengelilingi pameran Sial Interfood 2016 rasanya tidak akan cukup, masih banyak booth dan stand yang belum dikunjungi. 

Meski kaki sudah mulai pegal namun rasanya bahagia sekali dapat bertemu dengan teman-teman serta mendapatkan ilmu dari hasil demo masak dan membuat kue di Booth Bungasari Sial Interfood 2016.


Sial Interfood dari tahun ke-tahun memberikan suprise para pengunjung yang datang. Selalu ada produk unggulan dari masing-masing exhibitor. Malah semakin gak sabar untuk Sial Interfood yang akan datang. hehehe..

simak keseruannya di video ini





Label: , , , , , , , , , , , , , , , , ,