Jamuan Samudra - Restoran Seafood Enak Kaya Rempah di Jakarta

Indonesia patut berbangga karena sebagai negara maritim yang kaya akan hasil lautnya. Terhampar begitu banyak jenis ikan dan hewan laut lainnya seperti cumi-cumi, udang maupun kepiting yang dapat dinikmati dengan diolah berbagai macam rempah-rempah khas Indonesia.

Jamuan Samudra namanya, restoran seafood enak kaya rempah di Jakarta. Tepatnya berlokasi di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jika biasanya kita mendengar pepatah untuk menikmati sajian seafood enak dan fresh haruslah tidak jauh dari perairan.

Namun hal tersebut dipatahkan oleh ke-empat orang sahabat yang mendirikan restoran seafood di tengah Jakarta. Melihat restoran seafood di Jakarta Selatan tidaklah banyak dan cukup kesulitan untuk mencari tempat makan seafood enak di Jakarta.

Peluang inilah yang membuat Ayu Puspita Sari, Janied Andrinato, Triski Zulhiman dan Randy Harumanputra yang juga menggemari olahan laut membuka restoran seafood enak di Jakarta Selatan, Jamuan Samudra.


Jamuan Samudra
Seafood Nusantara
Jl.Profesor Joko Sutono No.21
Senopati, Jakarta


Family Restaurant Seafood Khas Indonesia

Mengusung konsep family restaurant dengan sentuhan khas Indonesia membuat Jamuan Samudra terasa nyaman dan hangat seperti berada dirumah. Terlihat dari berbagai macam sudut yang menampilkan ornamen kain batik, dari "Batik Berbisik" yang telah bekerja sama dengan pengelola untuk menghidupkan sentuhan citarasa khas Indonesia.


Beberapa ukiran dan juga hiasan yang terpampang di dinding semakin melengkapi area restoran seafood nusantara yang clean dengan pencahayaan natural yang cukup baik. Ada salah satu sudut yang dibiarkan dengan atap kaca yang tergantung lampu-lampu bulat berdesign minimalis.

Melihat tempat tersebut saya rasa sangat cocok untuk dijadikan tempat berbagai acara seperti workshop, talkshow, arisan dll. Selain itu Jamuan Samudra juga memiliki 2 ruangan meeting yang bisa menjangkau hingga 150 orang, dilengkapi dengan wifi dan kebutuhan meeting lainnya dengan harga paket yang cukup terjangkau.

Ruang Meeting
Selain tempatnya yang nyaman seperti layaknya dirumah, Seafood Jamuan Samudra yang memiliki dua lantai, ruangan outdoor terletak di lantai 2 (dua), yang lokasinya bersebelahan dengan tempat pemanggangan. Tenang saja, tidak terlalu dekat kok, malahan lantai 2 (dua) ini cocok digunakan untuk acara demo cooking dll.


Tidak hanya itu, Jamuan Samudra juga dilengkapi dengan tempat ibadah khusus yang terletak di lantai 2 (dua), menurut saya ini bagus lagi. Karena selain tempatnya yang nyaman ternyata Jamuan Samudra juga menyediakan ruang khusus untuk Ibadah dimana terkadang jarang saya temukan direstoran lainnya.

Pasti sudah pada tidak sabar kan, aneka hidangan apa yang tersaji di Jamuan Samudra, Seafood Nusantara.


Jamuan Samudra - Restoran Seafood Enak Kaya Rempah di Jakarta


Kepiting Asap Jantan

Kepiting asap jantan yang disajikan di Jamuan Samudra cukup bervariasi dari segi rasa, bumbu, sauce maupun ukuran. Ada Kepiting Jantan Bakar, asap, rebus, saus padang, saus tiram, saus asam manis, saus lada hitam, saus mentega, saus tauco, saus singapore, saus jepang dan telur asin.

Saya mencoba sekaligus dua rasa, Kepiting Asap Jantan dan Kepiting Jantan Saus Lada Hitam.


Bagi pecinta pedas, Kepiting Jantan Saus Lada Hitam sangat cocok untuk menggoyang lidah kalian. Bumbunya yang meresap dan menyatu menghasilkan rasa yang nikmat dan khas. plus bikin ketagihan (sambil nelen ludah). Jika dirasa lada hitam terlalu pedas, mungkin sebaiknya sebelum memesan kalian bisa request untuk menurunkan tingkat kepedasan agar tetap masih bisa menikmati Kepiting Saus Lada Hitam yang menjadi favourite disini.

Sedangkan Kepiting Asap Jantan ternyata juga tidak kalah enaknya. Rasanya tidak terlalu pedas seperti saus lada hitam namun kaya akan rasa.


Kepiting Bakau (Sycla Serrata) yang hidup dipilih oleh Jamuan Samudra dari budidaya petani di Papua mempunyai ketebalan daging yang membuat rasanya segar, lembut dan gurih. Budidaya lokal kepiting hidup dikawasan hutan mangrove dan yang hidup dimuara sungai serta rawa pasang surut, banyak ditumbuhi vegetasi mangrove dengan subtrat berlumpur atau lumpur pasir. Dan demi menjaga suistainable para petani di Papua juga mengikuti warisan leluhurnya untuk tidak menangkap kepiting-kepiting tersebut yang masih berusia muda.

Harga :
Small 32K/100 gr : Small (300-600 gr)
Medium 36K/100 gr : Medium (700-1000 gr)
Jumbo 40K/100 gr : Jumbo (>1000 gr)



Bawal Bintang Bakar Bumbu Kuning

Ikan bawal yang dihidangkan berasal dari budidaya laut kepulauan Batam dan Riau, dimasak dengan olahan 32 jenis rempah-rempah sebagai bahan dasar proses pembakaran. Menariknya sebanyak minimum 8 kali ikan dioles dengan ke-32 jenis rempah-rempah tersebut untuk menjadikan bumbunya lebih meresap dan menghasilkan rasa yang nikmat.





Sayur Daun Dewa

Sayur daun dewa tidak hanya memiliki nama yan unik tapi juga rasa yang enak. Ternyata saya baru tau kalau ada nama sayur daun dewa yang memiliki segudang manfaat karena kandungan klorofilnya seperti menghilangkan flek wajah, mengobati rematik dan juga stroke.

Sayur Daun Dewa, 30K


Cumi Telur Asin

Salah satu hidangan seafood favourite saya, baik cumi maupun udang tepung yang dimasak dengan telur asin, menurut saya rasanya itu unik dan enak. Karena tidak hanya menampilkan rasa garing pada kulit tepung yang digoreng tetapi juga rasa telur asin yang berpadu pada keduanya. Cumi telur asin di Jamuan Samudra tidak terlalu strong rasa telur asinnya, karena dicampur dengan telur biasa. Namun memiliki rasa yang cukup pedas, buat lidahku sih pedasnya masih enak dan cukup.

Cumi Telur Asin, 55K

Udang Jumbo Bakar
 Dibalik hidangan laut kaya rempah yang disajikan di Restoran Seafood di Jakarta Selatan, Jamuan Samudra. Ada tangan ajaib yang meracik semua bumbu dengan pas dan juga lezat. Chef Sururi yang akrab dipanggi Chef Ruri memiliki 14 tahun pengalaman memasak hidangan laut.


Beberapa menu ramuan Chef Ruri dari hasil perpaduan rempah-rempah khas Indonesia membawa beberapa selebriti tanah air hingga orang nomor satu, Bapak Jokowi menyukai olahan hidangan lautnya. Diantaranya Kepiting Asap, Udang Masak Wijen, Sayur Daun Dewa dan Kerang Bumbu Tauco.

Makin penasaran kan,

Untuk menikmati sajian hidangan laut kaya rempah di restoran seafood enak di Jakarta Selatan, kalian bisa mampir ke Seafood Jamuan Samudra. Yang dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 - 23.00 wib.


Cocok banget sebagai tempat untuk menghabiskan akhir weekend bersama keluarga di salah satu tempat makan enak di Jakarta Selatan, Jamuan Samudra.

Ceritain juga yaa pengalaman kamu makan seafood jamuan samudra. :)


Label: , , , , , , , , ,