Keceriaan BCA Prima Amazing Experience di Bandung

Pagi itu kami semua sudah berkumpul di Menara BCA untuk ikut serta pada BCA Prima Amazing Experience di Bandung. Diikuti oleh 20 orang blogger dan 10 orang wartawan, diantaranya ada beberapa yang sudah saya kenal dan yang baru pertama kali bertemu langsung.

Keceriaan BCA Prima Amazing Experience di Bandung kali ini memberikan pengalaman yang seru dan berbeda. Karena kita semua tidak hanya diberi pengetahuan seputar memanfaatkan layanan jaringan prima tapi juga mempraktekannya secara langsung.

Menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari Jakarta menuju Bandung. Perhentian pertama di Gedung BCA KCU Dago. Disanalah kegiatan dan serunya permainan akan dimulai.

Mau tau kelanjutannya seperti apa?

Baca terus sampai habis ya..


Keceriaan BCA Prima Amazing Experience di Bandung

Sesampainya di BCA KCU Dago yang baru berdiri selama 6 bulan ini tempat berkumpul pertama, ada beberapa sambutan dari Bank BCA serta penjelasan mengenai cara dan aturan main BCA Prima Amazing Experience, Bandung.

Akan ada 6 team yang akan memperebutkan banyak hadiah dari ke-30 orang peserta yang telah dipilih secara acak. Setelah nama-nama kelompok disebutkan lalu siap-siap untuk segera mengganti baju dan memakai name tag. Saya berada di dalam kelompok 3 bersama dengan mba Aie, mba Dwi, mas Imam dan Koko Giovani. Setelah itu barulah kami di briefing sebentar untuk memulai permainan tersebut.


Day 1 : Wisata Belanja dan Kuliner

Misi pertama ada di Museum BCA yang berada di Gedung BCA KCU Dago. Satu persatu kelompok peserta bergantian untuk masuk kedalamnya. Museum BCA ini baru saja resmi didirikan. Terdapat banyak barang-barang lawas yang digunakan BCA pada jaman dulu.


Semua barang-barang yang pernah digunakan masih terawat dengan baik, dan ternyata ada banyak juga loh macamnya. Tidak hanya menampilkan barang-barang pemakaian peninggalan BCA didalam juga terdapat Mesin ATM yang bisa digunakan oleh siapa saja.

Jadi, kalau kalian sewaktu-waktu mampir ke daerah Dago jangan lupa sempetin mampir ke Museum BCA ya..

Ada dua buah kursi dengan ukiran logo bank BCA serta dua mesin penghitung uang kartal yaitu uang koin dan uang kertas merupakan salah satu jawaban pada mission 1A. Team kami sempat terkecoh saat mencari gambar pada kursi, karena terlalu fokus pada lukisan yang terdapat dibelakang kursi.

Serta wefie pada dua petunjuk yang diberikan, lagi-lagi team kami terkecoh karena hanya wefie pada petunjuk kode saja. Alhasil yaa..balik lagi doonk. hahahha...

Semangat guys, ini baru permulaan saja.

Setelah Mission 1A sudah terjawab lanjut mencari mobil yang berlogo PRFM beri jawaban dan mention di social media. Disana kami mendapatkan backpack, powerbank, jas ujan serta tugas lanjutnya pada Mission 1B.


Masih dalam kawasan gedung BCA KCU Dago, kami diminta untuk transfer prima debit ke-salah satu rekening bca peserta setelah berhasil simpan semua transaksi dan struk pada zipper bag yang diberikan. Jika sampai hilang bisa mendapatkan sanksi.



Belanja Kebutuhan Fashion Show

Dilanjutkan pada Mission 2 kali ini kami mendapat tantangan berbelanja menggunakan Prima Debit untuk kebutuhan Fashion Show bertema "Colourfull" yang akan diperagakan oleh dua orang model (pasangan) dimalam harinya.

Beruntungan dalam team kami ada mba Dwi dari Tempo yang merupakan asli Bandung. Jadi pada misi kedua kali ini, ditemukan secara mudah dari petunjuk yang diberikan. Soalnya saya sama sekali buta daerah Dago, Bandung. hehehe...

Ada satu yang membuat kami sempat pikir galau. Sebuah toko sepatu yang namanya seperti tokoh kartun "Kura-Kura Ninja". Sumpah beneran gak tau mau search tapi udah duluan menebak-nebak antara mba Dwi dan mba Aie. yang ternyata jawabannya adalah "Donatello".


Sempat kebingungan karena mematok tema "Colourful" sedangkan deretan sepatu pria hanya tersedia warna hitam, cokelat, abu-abu dan putih. Padahal saya mengharapkan adanya warna kuning gonjreng.

Sempat hampir salah fokus untuk membeli kebutuhan pribadi ketika memasuki salah satu FO  untuk mencari bawahan serta atasan yang colourfull. Untungnya niat tersebut terselamatkan karena waktu yang mulai mengejar misi untuk segera diselesaikan.

Dompet pribadi, aman.


Petunjuk selanjutnya ada didalam toko merah putih, yaitu circle K dengan mengisi pulsa sebesar 50ribu di ATM BCA dengan menggunakan prima debit. Serta tarik tunai sebesar Rp.100.000,- untuk pembelian minuman dan snack untuk perbekalan team.

Secret man dengan menggunakan topi putih sempat hampir melarikan diri menjauh dan ngumpet dibelakang mobil. Untung saja tertangkap basah oleh mas Imam. hahahaha... tengsin juga sih kalau sampai salah nangkep orang.


Sekitar pukul jam 2 siang akhirnya kami menyelesaikan misi berbelanja, dilanjutkan dengan misi selanjutnya yaitu makan siang di Dago Panyawayangan dengan ketentuan maksimal 75 ribu per-orang dan transaksi dengan menggunakan Prima Debit.


Daripada harus memesan satu menu paket untuk satu orang, kami memutuskan untuk sharing lauk pauk agar lebih banyak pilihannya. Yang terpenting kan tagihannya tidak melebihi dari total tagihan.

Menu makan siang kali ini menggoda banget, andai saja tidak ada minimal mungkin kami semua sudah kalap ingin memesan segala yang ada. Ikan gurame sambal rica-rica, sayur kangkung, ayam goreng serundeng, ayam goreng sambal ijo, tahu goreng telur asin, pakcoy, es jeruk segar, dan es teller lengkap menemani makan siang sensasional kami.

Es telernya gak ke-photo, soalnya setelah di total baru sadar ada sisa banyak. Emang dasar gak mau rugi jadinya kami pesan lagi. hahahha.. Selesai makan dengan bahagia dan kenyang kami dipersilahkan untuk naik bis dan melanjutkan perjalanan menuju hotel di daerah Setiabudhi.



Regata Hotel Bandung, salah satu hotel yang terletak di Jalan Setiabudhi, Bandung menjadi tempat istirahat, bermalam serta melakukan perhelatan ajang fashion show. Sesampainya disana kami semua berkumpul dahulu untuk berphoto dan melanjutkan misi yang harus segera diselesaikan.

Rumah Mode menjadi salah satu tempat yang akan digunakan untuk menemukan beberapa petunjuk yang ada di misi selanjutnya. Salah satunya yaitu wefie dengan patung Sarasvati dan menemukan secret man in black untuk misi selanjutnya.


Sesampainya di ATM centre kami sempat kebingungan dan mengantri di mesin ATM BCA. Setelah membaca lagi petunjuk dan menyadari bahwa Prima Debit bisa tarik tunai di mesin ATM mana saja asalkan terdapat logo Prima Debit dan ATM Prima.

Membeli satu batang cokelat wayang dan kipas serta menemukan Secret Banana Lady yang lagi nangkring dibawah patung orang hutan untuk mendapatkan misi selanjutnya.


Buricak Burinong menjadi misi selanjutnya yang harus diselesaikan. Saya dan mas Imam sempat googing untuk mencari tahu apa arti dari Buricak Burinong, meski gak ngerti juga apa artinya hahahha..

Jadi, Buricak Burinong itu adalah berkilau atau kelap-kelip. Sempat putus asa dan kebingungan mencari topi kelap-kelip dengan harga maksimal Rp.100.000,- karena hampir rata-rata topi yang terpajang bernilai lebih.

Akhirnya misi terselesaikan, topi buricak burinong, aksesoris serta cemilan siap diangkut menuju Hotel. Sepanjang melakukan misi sudah dua kali kami disambut hujan yang cukup lumayan deras. Karena memang akhir-akhir ini Bandung sering diguyur hujan bahkan sebelum acara BCA Prima Amazing Experience, Bandung sempat dilanda banjir dahsyat, katanya sih akibat ada tanggul  yang bocor.

Syukurlah selama menjalankan misi tiada kendala maupuan halang rintang yang menghadang kecuali bingung menebak petunjuk. hahaha...


Colourful Fashion Show

Sesampainya di Regata Hotel Bandung, tempat dimana para peserta bermalam dan diberi waktu untuk istirahat sejenak sambil mempersiapkan segala hal untuk ditampilkan pada acara Fashion Show bertemakan "Colourful".

Saya sekamar dengan mba Evrina, blogger keren yang baru saja saya temui tatap muka secara langsung. Karena biasanya hanya kenal lewat dunia maya saja. Kamar yang kami tempati sangat nyaman layaknya seperti dirumah.

Bertempat di rooftop Regata Hotel Bandung acara Colourful Fashion Show yang disambut hujan gerimis. Semua peserta sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Tidak hanya para model yang tampil paripurna tetapi semuanya sudah berdandan secantik dan seganteng mungkin. Agar makin hot acara puncak malam itu, makan malam ala barbeque dan buffet sudah tersedia.

Acara dibuka oleh dua MC dari Regata Hotel Bandung dan juga sambutan dari PT. Rintis Sejahtera selaku penyedia Jaringan Prima.


BCA Prima Amazing Experience ini merupakan salah satu bentuk acara gathering blogger dan media dengan cara berbeda. Tidak hanya mendapatkan manfaat serta pengetahuan seputar Jaringan ATM Prima tetapi dapat mengetahui secara langsung pengaplikasiannya dalam kehidupan sehari-hari.

Prima adalah jaringan ATM yang beroperasi dan digunakan oleh banyak bank-bank di Indonesia. Jaringan yang dimiliki oleh PT. Rintis Sejahtera, yaitu penyedia layanan komunikasi satelit yang mengirimkan informasi digital di dalam dan di seluruh dunia. Sebelum ATM Prima diciptakan, jaringan ini dikenal sebagai ATM BCA yang sebelumnya hanya mengoperasikan ATM dari BCA saja.

Jaringan ATM Prima kini bisa digunakan untuk tarik tunai, cek saldo dan transfer antar Bank. Lebih dari 96.000 ATM berlogo Prima kini bisa melakukan transaksi secara real time online, dimanapun dan kapanpun. Dan ada sekitar 60 member Bank yang tergabung dalam jaringan ATM Prima serta 44 member bank yang tergabung dalam jaringan Prima Debit yang bisa digunakan lebih dari 380.000 mesin EDC.


Tema Fashion Show ala Kelompok 3 dengan model mba Aie dan juga mas Imam adalah 90's Pop Summer, itu kalau gak salah. hahahha.. karena kami sempat kebingungan memilih tema apa yang pas pada acara fashion show tersebut.

Dari atas hingga kebawah mba Aie bernuansa bunga-bunga, sedangkan mas Imam santai kaya dipantai. Tadinya kita mau ambil teman summer, cuma ngerasa kurang heboh. hahahha.. dan benar aja, kelompok lain lebih heboh dan membahana hingga membuat yang hadir tertawa puas dan terhibur.

Meski gagal menjadi juara kelompok pada Colourful Fashion Show kali ini, setidaknya di kelompok 3 ada saya, mba Aie dan juga Koko Giovani memenangkan live twit. yeay..

Kelompok 2 dan 6 pemenang Colourful Fashion Show terbaik dan terheboh.




Tidak hanya itu ternyata juga ada pemenang kelompok yang menghabiskan uang terbanyak selama kompetisi, yaitu kelompok 1. horee...
Kemudian, dipojok sana ada yang lagi berdiskusi dengan sedikit menyesal karena tidak membelanjakan uang secara maksimal. hahaha..




Day 2 : Free Time BCA Amazing Experience Bandung

Waktu sarapan adalah hal yang paling saya sukai ketika menginap di hotel. Selain mengabadikan makanan lewat sebuah photo, saya juga bisa mencicipi aneka makanan yang tersedia. Makanya cara terbaik untuk cheating adalah di saat weekend.



Setelah selesai sarapan sebelum checkout. Saya, mba Evrina, mba Aie dan Nia menyempatkan diri untuk photo-photo di rooftop yang juga area swimming pool. Dari semalem emang udah geregetan liat lokasi rooftopnya, karena instagram-able banget.


Ambil gaya dengan berbagai macam posisi, kami siap mengabadikan moment seru disana. Ahaay..lumayan untuk ganti photo profile. hahahah..

Agar tidak bolak-balik ke-kamar akhirnya saya dan mba Evrina memutuskan untuk checkout dan menitipkan barang pada panitia baru kemudian menikmati Free Time dengan shopping di sekitar area hotel.



Namanya juga Bandung, sekitar Regata Hotel dipenuhi dengan berbagai macam tempat belanja yang dapat di akses hanya dengan berjalan kaki saja. Karena yang terdekat dan lengkap adalah Rumah Mode, maka kami-pun menghabiskan free time disana.


Sebelum balik ke-Jakarta, para peserta menikmati makan siang di Reunion House yang letaknya juga tidak jauh dari Regata Hotel Bandung.

Reunion House Grill & Bar yang terletak di lantai 4 menyuguhkan pemandangan sekitar yang asik banget. Dijamin kalau kesini malam hari pasti lebih asik lagi ditemani lampu kota yang kelap kelip aduhai. Angin sepoi-sepoi menyambut kedatangan kami semua. Tempatnya yang nyaman, cozy, serta modern membuat suasana semakin hangat.

Pilihan menu yang ditawarkan saat itu cukup membuat lidah bergoyang dan galau. Di awali dengan Creamy Chicken Soup yang rasanya enak, potongan daging ayamnya tidak terlalu kecil, meski jumlahnya cukup sedikit cukup terobati dengan adanya potongan garlic bread dan kuah kentalnya yang pas.


Kemudian datanglah New York Steak with Mozarella, Lychee Tea dan juga Chocolate Ice Cream. Dagingnya yang dimasak dengan cukup matang (well done) didampingi dengan barbeque sauce serta salad. Sayangnya daging yang saya dapatkan kurang juicy dan empuk, sedangkan daging nia cukup lembut dan juicy.

Hmm..dimaklumi sih, karena mungkin situasinya memang ramai dengan para peserta yang juga banyak memesan menu serupa. Overall enak dan begaah banget. Selama mengikuti BCA Prima Amazing Experience, semua ditreatment dengan sangat baik.

Selesai makan siang, saatnya harus kembali ke Jakarta. Meski perasaan ini cukup campur aduk karena tidak mau berpisah dan berakhir sampai disini. Tapi juga sangat menyenangkan sekali.

Terimakasih banyak kepada PT.Rintis Sejahtera dan Bank BCA atas diselenggarakannya event ini. dan tentunya kepada BBlog selaku agency acara yang menjembatani para blogger serta PRRFM News 107.5 sebagai Event Organizer penyelenggara acara.

Terimakasih atas keramah-tamahan serta kenyamanan dan keamanan yang diberikan selama acara berlangsung. Semoga kita semua dapat bertemu kembali diacara selanjutnya yaa. Siapa tau nanti aku dipilih untuk amazing race selanjutnya hehehe..




BCA

Label: , , , , , , , ,