Kenali dan Kendalikan Cholesterror bersama Nutrive Benecol

Dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia pada tanggal 29 September dan hari Stroke Sedunia pada tanggal 29 Oktober. Kalbe Nutritionals yang didukung oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Yayasan Jantung Indonesia dan juga bekerjasama dengan Klikdokter.com mengadakan gerakan Indonesia Tangkal Kolesteror bersama dengan Nutrive Benecol.

Memberikan beberapa informasi mengenai kolesterol dengan Kenali dan Kendalikan Cholesterror bersama Nutrive Benecol. Agar masyarakat Indonesia dapat mengetahui gejala dan juga pencegahan kolesterol dengan benar dari sumber yang terpercaya.


Indonesia Tangkal Kolesterol bersama Nutrive Benecol telah diadakan di 24 kota-kota besar di Indonesia. Kemarin merupakan hari puncak dari Indonesia Tangkal Kolesterol bersama Nutrive Benecol yang diadakan di Ecovention Ancol, Beach City.

Menurut hasil Riset Kesehatan Dasar Indonesia 2013, stroke dan penyakit jantung menduduki peringat teratas penyebab kematian di Indonesia. Uniknya penyakit stroke dan Jantung memiliki faktor yang sama. Mereka yang terdeteksi terkena stroke beresiko tinggi terkena serangan jantung, dan sebaliknya.

Baca Juga : Cerdik Menghadapi Diabetes

Gerakan Indonesia Tangkal Kolesterol bersama Nutrive Benecol salah satu rangkaian program untuk meminimalisir penderita kolesterol tinggi dan menurunkan risiko stroke serta penyakit jantung koroner di Indonesia.


Kenali dan Kendalikan Cholesterror bersama Nutrive Benecol

Dalam acara Kenali dan Kendalikan Cholesterror bersama Nutrive Benecol di isi oleh beberapa pembicara yang ahli dibidangnya yaitu :


- Prof. Dr. dr. Budhi Setianto, Sp.JP selaku Ketua 1 Yayasan Jantung Indonesia
"Dampak dari kolesterol tinggi, penyakit jantung dan stroke dapat menurunkan produktivitas sumber daya manusia. Bahkan menurunkan proporsi populasi warga negara Indonesia yang produksi dan yang berpotensi memajukan bangsa."

- Dr. Vito A. Damay, Sp. JP, M.Kes, FIHA, FICA, selaku Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah.
 "salah satu upaya untuk mencegah penyakit jantung dan stroke adalah dengan mencegah faktor utama penyebabnya, yaitu seperti Diabetes Mellitus (penyakit gula atau kencing manis), Hipertensi (tekanan darah tinggi), kebiasaan merokok, kegemukan dan kadal kolesterol tinggi."

Kebiasaan mengkonsumsi junkfood serta kurangnya aktifitas fisik membuat beberapa orang lupa akan pentingnya gaya hidup sehat. Padahal dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dapat mencegah sedini mungkin penyakit yang menyerang.

Baca Juga : Mencegah Kolesterol

Berikut kelima makanan yang tinggi kadar kolesterol jahat (LDL) yaitu kuning telur, telur ikan, hati, mentega dan udang. Masyarakat indonesia umumnya mengenal gejala kolesterol tinggi ditandai dengan kepala pusing bagian belakang, pegal pada tengkuk dan pundak serta nyeri pada dada bagian kiri seperti tertusuk.

Dengan gerakan Indonesia Tangkal Kolesterol, Nutrive Benecol mengajak seluruh masyarakt Indonesia bersama-sama dapat mengenali dan mengendalikan kolesterol untuk kehidupan yang lebih baik.


7 (tujuh) Langkah Tangkal Kolesterol, yaitu :

1. Teratur periksa kolesterol
Pemeriksaan teratur dapat memperingati kita untuk terus mengetahui kondisi tubuh. Jika kolesterol tinggi luput dicermati dan terlambat ditangani maka risiko terkena penyakit jantung koroner dan stroke semakin meningkat.

2. Awasi asupan dan pola makan
Ada beberapa jenis makanan yang perlu dibatasi untuk menjaga kadar kolesterol diantaranya adalah lemak jenuh, protein hewani yang boleh dikonsumsi 140gr dalam sehari, lemak trans, kudapan seperti muffin dll, daging berlemak, makanan cepat saji, produk susu dan seafood.

3. Nikmati hidup tanpa rokok dan minuman beralkohol
Merokok sudah seperti bagian dalam gaya hidup metropolitan khususnya di Jakarta, bahkan seringkali kita tidak heran melihat anak dibawah umur mulai mencoba untuk mengkonsumsi rokok. Kurangnya pengawasan serta pengetahuan membuat beberapa orang mengabaikan betapa tidak baiknya rokok dan minuman beralkohol.

4. Giat berolahraga dengan senam B-Fit
Olah raga bisa dilakukan dimana saja, lakukan kegiatas fisik secara rutin.

5. Kendalikan berat badan dan hindari stress
Tidak hanya berdampak buruk pada mental dan fisik, stress juga dapat menyebabkan pada meningkatnya kolesterol. Pola makanan yang berlemak serta gaya hidup tidak sehat dan kesibukan bekerja juga bisa menjadi penyebabnya.
 
6. Awasi tekanan darah
Baik tekanan darah tinggi maupun rendah. Keduanya juga dapat berisiko meningkatnya kolesterol yang ditandai dengan penyumbatan di pembuluh darah.

7. Lengkapi dengan Nutrive Benecol 2x sehari.
 Plant Stanol Ester terdapat pada buah-buahan dan sayuran. Hanya saja jumlah kandungannya sedikit dibandingkan kebutuhan untuk menurunkan kolesterol. Dengan mengkonsumsi secara teratur Nutrive Benecol dapat menurunkan kolesterol dengan cara yang enak.


Lewat Kenali dan Kendalikan Cholesterror bersama Nutrive Benecol semoga dapat membuat seluruh masyarakat Indonesia menjadi lebih baik dalam mengatur gaya hidup menjadi lebih sehat. Sebelum terlambat, ada baiknya mulai dari sekarang agar Indonesia terbebas dari kolesterol.

Label: , , , , ,