Yumzaa Restoran, Lippo Supermall Karawaci

Minggu lalu bersama dengan teman-teman dari IDFB (Indonesian Food Blogger) kami semua siap untuk menikmati aneka sajian Chinese food yang enak-enak banget. Meski terdengar baru, soal rasa serta kualitas sudah tidak diragukan lagi.

Yumzaa Restoran, Lippo Supermall Karawaci yang terletak di Food Court LG,105 persis berdekatan dengan arena bermain. Merupakan salah satu anak perusahaan dari Imperial Group. Selain Yumzaa beberapa restoran terdahulunya sudah banyak sekali beredar di berbagai daerah dan Mall-Mall Jakarta.

Photo by.Yumzaa
Itu sebabnya, aku bilang kalau soal rasa serta kualitas sudah pasti enak dan bergizi. Untuk saat ini Yumzaa Restoran memiliki dua outlet yaitu di Supermall Karawaci dan Cibinong City Mall. Semoga saja Yumzaa Restoran akan membuka cabang-cabang ditempat lainnya.

baca juga : Everyday is Happy Day at Happy Day

Selagi menunggu teman-teman lainnya aku sempatkan untuk berkeliling di dalam Yumzaa Restoran. Memiliki tempat yang cukup luas, serta cocok sekali sebagai tempat makan untuk berbagai kondisi dan situasi. Seperti acara makan keluarga, bersama teman-teman, makan siang dengan kolega atau berduaan dengan pacar. Ehem..

Photo by. Yumzaa

 Pengalaman Membuat Dimsum di Yumzaa Restoran


Mengusung konsep open kitchen, sepertinya memang menjadi salah satu konsep yang selalu ada pada setiap restoran Imperial Group. Selain dapat menikmati aneka hidangan serta suasana yang santai dan juga nyaman.

Para pengunjung juga dihadapkan dengan berbagai atraksi yang terlihat dari dapur. Aroma masakan yang belum sampai pada meja pesanana kemungkin akan terus membelai hidung anda hingga tak kuasa menahan segala macam lapar.

Dan semakin lapar.

Agar suasana semakin asik dan ceria, aku dan teman-teman IDFB dibagi menjadi 3 kelompok yang beranggotakan 5 orang. Diantara masing-masing kelompok yang diberi dengan nama aneka dimsum seperti Siew Mai, FongZao, Cha Siew Pau.


Naaahh yang ini cara pembuatan siew mai.. 😋😋 @yumzaa.id #videogram #instavideo #dimsum #yumzaa #yumzaafunmoment
A video posted by Winda Puspita (@gulanyagulali) on


Sebelum memulai pertandingan (cieeeh..) kami semua dengan jeli memperhatikan chef mempraktikkan cara membuat siew mai yang benar dan baik. Tangannya yang lincah serta gemulai dengan cepat menggulung serta melipat adonan tersebut menjadi sangat proposional dan cantik.

Keliatannya sih gampang, dan di pojok dengan santai memperhatikan lalu menjentikkan jari sembari bilang “aah gampil itu mah…”

Setelah dipraktikan ternyata, zoonk..!
Hahahha.. lumayan tricky juga. Ku kira jari-jari ini sudah mulai melemas gemulai nan lincah tapi ternyata masih kurang cerdik. Alhasil siew mai dari kelompok kami pun mendarat dengan sempurna dan unyu-unyu.

Selain membuat Siew Mai kita juga membuat Vegetables Lumpia. Melipat lumpia dengan tiga orang yang melakukannya pasti mempunyai standar yang berbeda. Alhasil ada yang berukuran sedikit besar, kecil dan terlipat sempurna.

Meski begitu kami semua bahagia. Dan bahagia memuncak ketika kelompok kami dinobatkan sebagai pemenang. Duh, makin kegirangan aja deh nih. Heheheh..

Setelah terasa cape, cape ketawa hehehe.. saatnya mencicipi semua hidangan. Salah satunya termasuk siew mai yang kita buat tadi. Eits, gak bisa langsung dmakan sih.. tapi minta di kukus dahulu.

Cara pembuatan lumpia sayuran goreng di @yumzaa.id .. 😋😋 duuhh udh ngilerrre niii #yumzaafunmoment
A video posted by Winda Puspita (@gulanyagulali) on


Menu di Yumzaa Restoran, Lippo Supermall Karawaci


Ini adalah beberapa menu yang sempat aku cicipi kemarin.  Bahkan ada beberapa menu yang juga aku bawa pulang. Karena saking sukanya dengan Yumzaa.

Bakpao Telur Asin, 14k
Setiap mengunjungi tempat makan spesialis chinese food, salah satu makanan yang selalu aku pesan adalah Bakpao Telur Asin. Meski mempunyai nama telur asin, akan tetapi rasanya bukanlah asin dan berasa seperti telur asin. Justru manis dan menggoda. Kalau dinikmati selagi hangat, isian didalamnya akan menyembur keluar dengan nikmat. Hmm…nyammy.


Ada yang mauuu 😋😋 @yumzaa.id #yumzaafunmoment lelehannyaaa bikin nyess banget.. Enaak di nikmati selagi panasss
A video posted by Winda Puspita (@gulanyagulali) on




Salah satu bakpao favouriteee, bakpao telur asin.. Biar namanya telur asin dalamnya kaya ada manis manisnya gituu loh.. @yumzaa.id #yumzaafunmoment
A photo posted by Winda Puspita (@gulanyagulali) on


Siew Mai, 16k
Taraa… yang ini jelas ada di jejeran menu donk.

Hasilll siew mai kelompok yang menang..huhuhu..yeay 💃💃💃 @elizasetiawan @atikasumarsono anita and @foodinlove.id . . At @yumzaa.id #yumzaafunmoment #yumzaa
A photo posted by Winda Puspita (@gulanyagulali) on


Fong Zao, 15k
Yang dulu awalnya gak suka banget dengan hidangan yang bebahan dasar ceker. Kini, kok malah jatuh cinta. Bumbu dan empuknya meresap hingga ke sanubari pokoknya.

Mie Laksa Singapore, 25k
Yang ini boleh juga kok dicoba, siapa tau kamu kangen laksa.

Yumzaa Restoran, Lippo Supermall Karawaci



Aneka hidangan yang ada di @yumzaa.id . Hayoooo mau pilih yang manaa..gw siihh semuanya juga mau hahahaa.. Ajak temen-temen atau keluaga kmpul-kmpul malam minggu asik bgt niih disini. Btw ada ada diskon menarik smpe 50% yuk aahh.. #yumzaafunmoment
A photo posted by Winda Puspita (@gulanyagulali) on

Nasi Panggang Keju dengan Daging Sapi dan Saus Mongolia, 38K
Salah satu menu favourite yang wajib kamu coba kalau sedang ke yumzaa restoran. Perpaduan nasi dan lelehan keju mozzarella yang gurih dan lembutnya daging sapi serta siraman saus Mongolia. Hmmm enaknya gak bisa dilupain.

Baked rice beef .. Enaaaakk 😋😋 sukaaa @yumzaa.id #yumzaafunmoment
A video posted by Winda Puspita (@gulanyagulali) on

Roti Tebal dengan Ice Cream 28k
Rotinya beneran tebal, kalau gak inget ini namanya roti dan diatasnya ada ice cream. Kemungkinan udah aku bawa untuk pengganti bantal. Hehehe… btw isinya kosong gak ada apa-apa, kirain ada sesuatu hal yang mengejutkan ternyata gak hehehe..
 
Yumzaa Restoran, Lippo Supermall Karawaci


Spagetthi Carbonara dengan Ayam, 29k

Yumzaa Restoran, Lippo Supermall Karawaci


Nasi Ayam Kungpao, 28k

Yumzaa Restoran, Lippo Supermall Karawaci


Chicken Noodle

Yumzaa Restoran, Lippo Supermall Karawaci


baca juga : In Style Hongkong

Lain kali aku bakalan ajak oong kesini, secara untuk kesini aja selalu cari cara agar bisa ketemu dia. Lumayan kan biar bisa pacaran irit tapi mengenyangkan hahahha…

Meski tempatnya lumayan jauh dari tempat tinggal, berharap suatu saat Yumzaa Restoran, Lippo Supermall Karawaci, juga hadir di daerah Jakarta Pusat, Selatan atau Barat. Biar lebih deketan gitu. Sekarang aja udah ngebayangin nasi panggang kejunya. Gleks

Selamat Mencoba..!

Label: , , , , , ,