LBT#2 - Baked Macaroni

blog uda jamuran..... baru bisa update sekarang hehehe .. :p
LBT... apa itu LBT?? sebuah lembaga yaa...xiixixii....bukaaaaaaaann LBT itu berupa singkatan dari Let's Bake Together, ini sebuah grup di Facebook yang baru di bentuk pada tanggal 11-01-2011, nomor cantik nih, pas banget deh bertepatan dengan ulang tahun ku yang ke-22 :D tapi aku sendiri baru bergabung, setelah para teman-teman LBT'ers upload hasil karya mereka barulah aku bergabung, tertariiik..?? ayuu gabung disini kita bisa share kepada semua teman yang punya hobi sama, senengnyaaa.. jadi makin cinta sama baking, jadi makin banyak pengetahuan yang di dapat dan juga teman-teman :).. pokoknyaa seruu bangeeett deh.


pe'er LBT yang ke-2 ini bertemakan BAKED MACARONI.. hihihih aku sih suka banget sama macaroni, apalagi macaroni schotel. pertama kali aku tahu rasa macaroni schotel itu gara-gara temen kantor ku bawa hasil show di dapurnya, dan enyaaakk. mulai googling deh, dan inilah macaroni schotel ku yang pertama kali di buat, dan rasanya enaaaaaaaaaaakkk banget huhuhu.. yang suka keju ini patut di coba :)
di tantangan LBT#2 ini ingin sekali buat sesuatu yang berbeda dari biasanya, tapi apa daya, kreatifitas ku sepertinya tidak banyak :( huhuhuh... mau buat pizza macaroni tapi males buat doughnya, mau berkreasi dengan resep dasar tapi aku gak kreatif so, mentoknya liat resep lasagna, (padahal aku lagi ngiler banget nih pengen lasagna...mmm *ngeces* heheheh) akhirnya aku buat deh, si lembaran lasagna nya ini aku ganti dengan macaroni yang keriting alias fussili (kalo gak salah hehehe :p).. yuuu marii kita buat ^_^

Si lembaran lasagna aku ganti dengan fussili dan aku pun buat nya setengah resep aja heheh :p
ini yah resepnya aku copas, yang aku ambil dari sini nih : http://mamafhia.blogspot.com/2009/02/lasagna.html
sesuai dengan resep aslinya.. :)

LASAGNA

Bahan :
8 lembar lasagna ==> aku ganti pake macaroni kira-kira 425 gr

Bahan saos tomat :
1 sdm margarine
2 biji bawag bombay (cincang)
2 biji bawang putih (cincang)
6 biji tomat buah (pilih yang merah segar)
4 sdm pasta tomat botolan (aku pake yg merk ABC, pedas/tidak sesuai selera)
4 lembar daging (yg biasa dipake burger, cincang) ==> aku pake kornet kira-kira pakai 2 kaleng
1 sdt merica bubuk
1/2 sdt gula pasir
1/2 sdt garam

Bahan saos keju (bachamel):
1sdm margarine
1 gelas (1/4 liter) susu UHT
2 sdm tepung terigu
90gr keju cheddar parut

tambahan keju untuk taburan diatasnya secukupnya :D

Cara membuat :
1. masukkan lembaran pasta ke dalam air mendidih yang sudah dicampur sedikit garam & sedikit minyak (tujuannya supaya tidak saling lengket)
2. rebus tomat kurleb 10 menit, tiriskan, dihancurkan dengan di blender, dan saring.
3. panaskan wajan, tumis bawang putih, bombay & daging cincang, setelah harum dan kecoklatan, masukkan tomat perasan, pasta tomat, merica bubuk, garam, dan gula. Tunggu sampai mendidih dan sedikit mengental, matikan.
4. panaskan wajan dengan mentega, masukkan susu UHT, tepung dan keju, aduk-aduk hingga benar-benar tercampur dan mendidih. Ingat api kecil aja yah..
5. Susun lembaran pasta dalam loyang yang telah dioles mentega, pasta-saus tomat-saus bachamel-pasta-saustomat-s
aus bachamel taburi keju.
6 Panggang dalam oven selama 10 menit dan sajikan ==> taburi keju lagi biar nge-cheese gitu loh ^_^
taraaaa ini dia nya :) bentuk nya lope-lope xixiixixi.. biar keliatan beda aja bentuknya hehe :p


rasanyaaa enaak loh :) yang suka keju dan susu, makanan yang satu ini pasti gak nolak, mauu..mau dan mau lagi hihih... tapi sangat disayangkan, dirumah gak banyak yang suka huhuhuh :( jadi cuma aku sama ekal aja, ade ku yang paling kecil dengan tubuhnya yang ndut itu hihihi.. selebihnya aku bagi-bagiin ke tetangga :)

Label: , ,