Penne Pesto

Masih inget kan, cerita seneng-seneng gw bersama nyokap di event Interfood dengan ngeborong sedikit belanjaan dan segudang cerita.

nah, kali ini gw mencoba sendiri untuk membuat pasta pesto yang dipraktekan sang chef sewaktu event berlangsung di booth pasta Barilla. katanya cuma mencampurkan dua bahan tersebut yaitu Pesto Genovese dan Penne. serta ditambah taburan keju.





Penne Pesto 
ala winda

Bahan :
Olive Oil
Penne Barilla
Pesto Genovese Barilla
Keju
Garam
Bawang Bombay, potong-potong
Smoke Beef

Cara Membuat :
1. Rebus penne secukupnya lalu tuangkan Olive Oil dan garam pada rebusan penne. hingga matang dan al-dente. angkat dan siram dengan air dingin. kemudian sisihkan.
2. tuang Olive Oil pada wajan lalu tumis bawang bombay hingga harum lalu masukkan smoke beef dan masak hingga setengah matang, tuang penne, tambahkan pesto genovese secukupnya, aduk rata.
3. angkat dan sajikan lalu beri taburan keju.

Awal mulanya gw beri garam pada penne ketika dimasak dengan pesto. karena sewaktu dimasak sempat dicicipi langsung dari wajan. hehehe.. alhasil tau gak, rasanya malah gak karuan. 

Pesto Genovese Barilla, memang telah hadir untuk memudahkan kita membuat pasta pesto. dan tidak perlu mencampurkannya dengan banyak bumbu seperti garam. 

Second time, sewaktu ngedate di hari weekend bareng ong, tumben banget niiih.. ong mau jalan plus nonton di hari sabtu. akhirnya gw bikin Penne Pesto (tanpa garam) dari rumah sebagai cemilan nanti sewaktu kita nonton (baca : ngirit) jadi, gak perlu kan tuuhh.. beli popcorn. hahahaha.. rasanya kalo menurut ong si kurang garem. laahh gimana si...

kalo kata gw... S.E.M.P.U.R.N.A. ....!

cobain deh dirumah, siapa tau suka.. sesekali buatin pacar, keluarga atau suami biar makin jatuh cinta. ahaaaayyyy


atau mungkin ada yang punya resep pesto yang yahud...share yuks :)

Label: , , , ,