Mie Aceh Nyak Lin

Mie Aceh Lagiii...



Makanan khas serambi mekkah yang satu ini emang favourite gw, makanya masuk dalam daftar masakan Indonesia ter-favourite 

     Baca : 5 daftar Masakan Indonesia ter-Favourite ala gw

Setau gw Mie Aceh yang gak jauh dari kantor itu ada di Kedai Kopi Aceh, emang enak siih cuma rada mahal dan porsinya sedikit. Lagian kalo pulang kerja nafsu makan kadang meningkat banget, apalagi kalo dikantor lagi kurang menyenangkan. hahahaha.. Kemudian ketika perjalanan pulang gak sengaja  lewatin tempat makan Mie Aceh dekat lampu merah Jalan Lapangan Bola, Kebon Jeruk.

     Baca : Kedai Kopi Aceh  - Citarasa Kaya Akan Rempah

Tempatnya sederhana tapi setiap lewat sana pasti ramai pengunjung, makin penasaran deh sama tempat tersebut. Namanya Mie Aceh Nyak Lin. Mungkin yang punya namanya Nyak Lin, tapi bukannya Nyak itu panggilan "ibu" dalam bahasa betawi yak. hehehe.. meneketehe lah, mending kita icip langsung.

Ini yang ketiga kalinya gw mampir kesini. Pertama kali nyobain kesini sama oong, selanjutnya sendiri dan ajak temen untuk ikut nyicipin juga hihihi. Entah apa gw ngerasa ge-er atau gimana, tapi setiap dateng kesini tukang masaknya pasti ngeliatin sambil bisik-bisik sama temennya. Gw tau pasti dia lagi bilang kalo ada bidadari turun dari syurga. hahahhaha... *penonton muntaahh*.



Mie Aceh Nyak Lin paling rame dikunjungi ketika jam pulang kerja, banyak para pekerja atau warga sekitar yang menyempatkan untuk menikmati makan malam disini, contohnya gw. Tapi kalau pas makan siang sepertinya rame juga deh. 

Tempatnya memang tidak terlalu luas maupun terlalu kecil, tapi cukup nyaman dan bersih. Dari tempat kita menunggu pesanan datang, secara langsung bisa melihat atraksi juru masak sedang beraksi meracik semua makanan yang dipesan.



Disini tersedia Mie Aceh Goreng, Tumis, Rebus dan Indomie bumbu Aceh, udah gitu porsinya banyak lagi. Karena murce jadi jangan berharap banyak mendapatkan daging berlimpah ya, paling satu atau dua mah pasti ada, selain itu pelengkapnya ada emping, timun, bertabur toge, dan kacang goreng. Untuk acarnya sendiri disediakan di masing-masing meja, bisa ambil sepuasnya. Tapi sayangnya gw kurang begitu suka.

Dari sekian Mie Aceh premium tersebut, gw paling suka Mie Aceh Gorengnya. Lebih sedep dibanding Mie Aceh Tumisnya. Tapi emang sih, untuk ukuran yang gak bisa makan pedes. Mie Aceh Nyak Lin ini emang pedes banget rasanya, mungkin bisa coba request untuk tingkat kepedasannya.



Lalu, ada Mie Aceh Goreng, Tumis, Rebus dan Indomie Bumbu Aceh Seafood beranggotakan Udang dan Cumi. Apakah cuma perasaan gw atau bukan tapi selain banyak cumi dan udang porsinya juga rada banyak deh. puassss banget..!




Sedangkan untuk Mie Aceh Goreng, Tumis, Rebus dan Indomie Bumbu Aceh Special yang dilengkapi dengan Daging, Udang dan Cumi, Beda goceng tambah daging bok.!.

Tidak hanya menjual Mie Aceh saja, disini juga terdapat Nasi Goreng Aceh. Rasanya kalo kata temen gw mirip Nasi Goreng Kambing, cuma sedikit spicy dan lebih terasa rempahnya. overall menurut gw semua menu di Mie Aceh Nyak Lin enaaakk dan murah meriah. 

Roti Cane pun tidak ketinggalan untuk di icip, Gw pilih Roti Cane Susu Keju. slurrrp.!.



Es Teh Tarik yang disajikan dalam porsi gelas gede lagi. Tapi, kadang rasa antar tea dan susunya itu pas, kadang juga kebanyakan susu jadi terasa banget manisnya susu, duh padahal kan gw udah manis banget. bahahha...



Saking sukanya disini, percaya gak kalau kesini gw selalu pesen Mie Aceh, Es Teh Tarik dan Roti Cane yang dimakan sendirian. Makan segitu banyak dan kenyang cuma bayar 38K ajah ciint, gimana nih badan gak makin melar coba.



Saran gw sih daripada nunggu macet dijalan, mending mampir isi perut dulu disini..
karena menunggu itu gak enak, apalagi menunggu kepastian #krik-krik






Mie Aceh Goreng, Tumis, Rebus dan Indomie Bumbu Aceh - 15K
Mie Aceh Goreng, Tumis, Rebus dan Indomie Bumbu Aceh Seafood - 20K
Mie Aceh Goreng, Tumis, Rebus dan Indomie Bumbu Aceh Special - 25K
Roti Cane Susu Keju - 15K
Es Teh Tarik - 8K





Mie Aceh Nyak Lin
Jl.Lapangan Bola
Kebon Jeruk


  

Label: ,